Sabtu, 27 Maret 2010

Band Favorit yang Dijamin Asik

Musik adalah sebuah karya seni yang penting dan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Dengan mendengarkan musik kita dapat menghilangkan kepenatan, mengembalikan semangat dan menjadi teman yang baik yang dapat menginspirasi kehidupan kita. Ada bermacam-macam jenis musik yang berkembang saat ini, banyak juga band serta penyanyi solo yang menghasilkan lagu-lagu yang memiliki pengaruh besar.

Nah, sekarang kita mulai masuk ke band favorit yang merupakan inspirasi dan selalu saya dengarkan untuk mengembalikan semangat saya. Ada beberapa band yang menurut saya keren banget dan selalu wara-wiri di telinga saya.

Berikut adalah band yang menjadi favorit saya sepanjang masa :

1. 1. Blink 182

Band yang kini beranggotakan Tom delonge, Mark Hoppus dan Travis Barker adalah band yang paling punya pengaruh banget deh, lagu-lagunya keren abis, dari album-album awal yang mengangkat masalah-masalah remaja, kegilaan-kegilaan dan humor yang selalu bisa bikin kita ikut bergoyang, suara Tom yang cempreng ditambah suara mark yang keren abis plus hentakan drum dari travis yang skillfull abis dan selalu bikin semangat lagi, pokoknya dijamin muda terus deh.. Pada album feeling this, Blink 182 mengalami proses kedewasaan, orientasi lagunya berubah, tapi tetap asik didengerin. Dari lagu ‘dammit ‘ yang bikin semangat, ’First date’ kegilaan saat kencan,’all the small thing’ yang kocak, ‘going away to college’yang keren sampe ‘miss you’ yang romantis, pokoknya ngga ada matinya deh..salut buat blink 182 yang bisa bikin lagu keren kaya bgitu..Dari blink 182 kita juga bisa dengerin side project dari masing-masing anggota yang pastinya asik juga...Satu kata buat pendengar musik, coba dengerin blink 182 aja deh....

2. 2. Rancid

Band punk yang udah termasuk dedengkot ini emang ngga ada matinya deh..lagu-lagunya yang nge punk abis, suara serak-serak basahnya tim armstrong emang mantap deh..ditambah lagi teriakan-teriakannya lars n suara bass nya matt..beuh..bisa bikin kpala ngangguk-ngangguk..lagu-lagu tentang kebebasan kaya ‘roots of radical’ bisa bikin kita teriak-teriak kaya orang gila deh.. Rancid juga banyak mengangkat tema persahabatan pada lagu-lagunya, seperti pada ‘fall back down’. Lagu-lagu punk yang temponya cepet selalu bisa bikin suasana berubah, hati yang lagi sepi dijamin bisa seger lagi deh..jadi untuk para penikmat punk kalo belum dengerin rancid mah belum jadi punk deh..

3. 3. Green day

Nah, green day ini adalah band punk rockpaling sukses, udah dapet banyak grammy, lagu-lagunya yang punya makna,pokoknya keren deh..suara khasnya billie joe dan hentakan bass nya mike dirnt bisa bikin merem melek deh..suara hentakan drumnya tre cool juga mantap..pas deh, green day juga mngalami proses perubahan lho, dari yang awalnya punk pop berubah jadi punk mainstream yang laku di pasaran..

Nah, tiga band itu yang bikin gw kesemsem sama musik punk rock, musik yang bikin dunia gw lebih rame, yang bisa ngembaliin semangat, ilangin kebetean dan lain-lain...Untuk yang belum pernah dengerin, coba deh dengerin..ngga bakal nyesel deh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar